(Banda Aceh, November 2022) Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Pejabat Eselon III Jabatan Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Bidang Teknis Konservasi, Kepala BPTN Wilayah I Tapaktuan, dan Kepala BPTN Wilayah III Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BBTNGL) pada Kamis, (17/11) digelar di ruang rapat BBTNGL dan disaksikan secara virtual melalui zoom meeting.

Kegiatan dihadiri oleh tamu dari kepala atau perwakilan UPT Lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang berada di Banda Aceh (Balai KSDA Aceh, Balai PDAS HL Krueng Aceh, Balai PHL Aceh, dan BPKHTL Aceh), Kepala Balai Taman Nasional Sebangau, Kepala Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (Matalawa), Direktur/perwakilan NGO mitra kerjasama, serta seluruh keluarga besar BBTNGL.

Dalam sambutannya Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, Dr. U. Mamat Rahmat, S.Hut, M.P menyampaikan Taman Nasional Gunung Leuser adalah tempat pembelajaran yang sangat berharga. Ini berarti setiap pengalaman yang didapat di TNGL akan sangat berguna untuk pelaksanaan dan pengembangan tugas di tempat baru.

Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Tugas dan Jabatan berlangsung khidmat disaksikan oleh Kepala BBTNGL dan seluruh undangan yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan memori serah terima jabatan.

Terdapat 2 (dua) pejabat Eselon III lingkup BBTNGL yang promosi menjadi Kepala Balai yaitu Ruswanto, S.P., M.H yang semula merupakan Kepala Bidang Pengelolaan TN Wilayah III menjadi Kepala Balai Taman Nasional Sebangau dan Agung Widodo, S.H., M.H yang semula merupakan Kepala Bidang Pengelolaan TN Wilayah I menjadi Kepala Balai Taman Nasional Matalawa sesuai dengan Surat Keputusan Pengisian dan Mutasi Jabatan Administrator (Eselon III) KLHK pada Oktober 2022.

Sementara itu 3 (tiga) pejabat lainya promosi dan diangkat pada jabatan yang baru di lingkup BBTNGL, yaitu Rinaldo, S.Hut., M.Si yang semula Plt. Kepala Bagian Tata Usaha menjadi Kepala Bagian Tata Usaha, Andrinaldi Adnan, S.Hut., M.Sc yang semula merupakan Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayananan pada Bidang Teknis Konservasi TN di Taman Nasional Kerinci Seblat menjadi Kepala Bidang Teknis Konservasi, dan Palber Turnip,S.P., M.H yang semula merupakan Kepala Seksi Pengelolaan TN Wilayah V menjadi Kepala Bidang Pengelolaan TN Wilayah III.

Setiap pejabat berkesempatan menyampaikan kesan dan pesannya selama bertugas di TNGL. Sementara Kepala Bidang Teknis Konservasi TNGL yang baru berkesempatan menyapa keluarga besar TNGL sembari berkenalan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata serta ucapan selamat disampaikan oleh Kepala BBTNGL dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Hangat, begitulah proses jalannya acara hingga pembacaan doa dan foto bersama. Selamat dan sukses untuk bapak-bapak sekalian, semoga amanah dalam mengemban tugas yang baru.

Teks & foto©bbtngl, Tim Medsos| 17112022]

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories