(Besitang,  Desember 2021) Petugas Balai Besar TN Gunung Leuser Wilayah Seksi Pengelolaan VI Besitang mendapat laporan dari seorang warga Dusun Aman Damai, Desa Harapan Maju Kec. Sei Lepan. Warga melaporkan 2 ekor lembu umur 1 tahun 4 bulan diserang harimau Sumatera di Blok Hutan Barak Induk dekat Sumur Cincin, kawasan TNGL Resor Sekoci Lepan. Peristiwa terjadi pada Rabu (22/12) sekitar jam 12 malam hingga pukul dua dini hari.

“Seekor lembu sempat disembelih namun yang lainnya mati dicabik-cabik harimau pada bagian leher dan belakang tubuhnya”, ujar Wakiman (52 th).

Harimau ini sempat terlihat  oleh Samsiah warga dusun yang sama. Menurut pengakuan Samsiah, ia melihat 2 ekor harimau (induk dan anaknya ) beberapa hari sebelum konflik ini terjadi.

Petugas TN Gunung Leuser bersama mitra WCS dan warga setempat telah melakukan pengusiran harimau dengan membunyikan petasan agar kembali masuk ke dalam.

“Kami menghimbau agar warga tetap waspada dan hati-hati. Mohon untuk tidak pergi ke hutan sendirian”, pesan Slamet Indarjo, Kepala Seksi Pengelolaan TNGL Wilayah VI Besitang.

[teks&foto©bbtngl, slamet|221221]

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories