(Tangkahan, Mei 2020) Balai Besar TN Gunung Leuser bersama Yayasan Leuser International (YLI) menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat di Tangkahan yang terkena dampak pandemi Covid-19, pada Rabu (20/5).

Merebaknya pandemi Covid-19 membuat ekowisata di TN Gunung Leuser sementara ditutup. Penutupan ini berdampak pada perekonomian masyarakat di sekitar kawasan TN Gunung Leuser, termasuk masyarakat Tangkahan, desa Namo Sialang, kec. Batang Serangan, kab. Langkat, prov. Sumatera Utara.

Yayasan Leuser Internasional dan Nicholas Saputra_aktor kenamaan yang aktif mendukung masyarakat pelaku wisata alam di Tangkahan_ menginisiasi penggalangan dana untuk meringankan kebutuhan masyarakat Tangkahan di masa pandemi Covid-19. Penggalangan yang dibuka sejak 30 April 2020 melalui platform situs kitabisa.com ini menargetkan dana sebesar 750 juta rupiah yang akan digunakan untuk bantuan paket sembako masyarakat Tangkahan, dukungan operasional pemeliharaan gajah jinak di CRU Tangkahan serta CRU pengelolaan gajah jinak di wilayah provinsi Aceh.

Pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini mengaku terharu banyak donatur yang membantu meski sama-sama terdampak pandemi.

Pada Senin (11/5) dana yang terkumpul dibelanjakan untuk paket sembako yang terdiri dari 15 kg beras, 60 butir telor, 3 kg minyak goreng, 1 kotak mie instan dan 2 kg gula pasir.

Setiap paket sembako diserahkan kepada 350 KK yang terdiri dari: anak yatim sebanyak 17 KK, pedagang kecil sebanyak 42 KK, penginapan sebanyak 21 KK, pemandu wisata sebanyak 98 KK, CV CTO sebanyak 57 KK , CRU Tangkahan sebanyak 18 KK dan masyarakat sekitar Tangkahan sebanyak 97 KK.

Perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pemberian sembako dikomunikasikan intensif antara YLI dan BBTN Gunung Leuser. Dengan memperhatikan physical distancing, penyaluran bantuan diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Namo Sialang oleh perwakilan Balai Besar TN Gunung Leuser dan Yayasan Leuser Internasional.

Terimakasih mendalam atas perhatian, bantuan dan cinta segenap pihak untuk masyarakat Tangkahan. Semoga masyarakat di berbagai pelosok negeri ini, Allah ringankan segala kesulitannya. Salam hangat dan lestari.

[teks&foto @gunungleusernationalpark, hikmah | 21052020]

Category
Tags

Comments are closed

Locations of Site Visitors
Archives