(Tenggulun, Februari 2022) Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser memenuhi undangan datuk Tenggulun terkait penjagaan hutan TNGL. Kegiatan dilaksanakan pukul 13.00 WIB di kantor Desa Tenggulun, kab. Aceh Tamiang, Aceh.

Pertemuan yang dihadiri petugas BBTN Gunung Leuser, didampingi Polsek Simpang Kiri Kab. Aceh Tamiang, perangkat desa, perwakilan Camat Tenggulun dan tokoh masyarakat ini dibuka langsung oleh Ruswanto selaku Plh Kepala Balai Besar TNGL.

Ruswanto mengutarakan pentingnya koordinasi, konsultasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam pengelolaan kawasan TN Gunung Leuser. Selebihnya Ruswanto mengharapkan petugas dan seluruh masyarakat  berperan aktif untuk melakukan penjagaan kawasan. “Kedepannya akan dilakukan pendampingan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mewujudkan hutan lestari masyarakat sejahtera”, ujarnya.

Wakil camat Tenggulun memberi dukungan untuk sering melakukan silaturahmi antar pemangku kawasan dengan masyarakat demi mewujudkan sinergitas dalam penjagaan hutan.

Plt. Kepala SPTN Wilayah VI Besitang, Slamet Indarjo juga menambahkan bahwa pihak TNGL akan mengusulkan fasilitasi pemberdayaan masyarakat misalnya budidaya lebah madu atau usaha ekonomi produktif yang cocok.

[Teks dan foto ©bbtngl,riski| 15022022]

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories