(Medan, Juli 2020) Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong meninjau kawasan ekowisata Bukit Lawang dan Tangkahan, Jumat (24/7).

Peninjauan kawasan ekowisata yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser kab. Langkat ini terjadwal dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke propinsi Sumatera Utara sejak Rabu (22/7).

Disambut Muspida Langkat yang diwakili oleh Sekda Langkat serta Kepala BPTN wilayah III Stabat, Wakil Menteri LHK mendapat penjelasan tentang sejarah dan fungsi visitor centre sebagai pusat informasi bagi wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan TN Gunung Leuser.

Dalam kesempatan tersebut, turut disimulasikan pelayanan kunjungan wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Taman Nasional Gunung Leuser telah diusulkan untuk reaktivasi ekowisata pada tahap 2. Sembari menunggu ijin Menteri LHK, agar Pemda Langkat bersama Balai Besar TNGL saling bersinergi dalam mempersiapkan pelaksanaan reaktivasi ekowisata yg ada di kabupaten Langkat”, jelas Dr. Alue Dohong.

Dari Bukit Lawang, Wakil Menteri LHK bertolak ke Tangkahan, bertemu para mahout dan menyapa gajah yang dikelola di sana.

“Wakil Menteri meninjau kondisi terkini dan kesiapan pembukaan kembali kawasan ekowisata yang menjadi tumpuan ekonomi masyarakat. Harapannya, dapat kembali pulih di tengah pandemi COVID-19 yang terus kita tekan penyebarannya” ungkap Kepala Balai Besar TN Gunung Leuser, Jefry Susyafrianto.

[Teks&foto ©bbtngl/alfian/wisnu|/dkk.| 240720]

Category
Tags

Comments are closed

Locations of Site Visitors
Archives