(Sekoci Lepan, Maret 2022) Petugas BBTN Gunung Leuser, Mitra PETAI dan perwakilan beberapa Kelompok Tani Hutan Konservasi (KTHK) melaksanakan monitoring pada area kemitraan konservasi.

Kegiatan yang dilaksanakan satu kali dalam satu bulan ini digelar sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan degradasi dan deforestasi jangka panjang yang akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dalam dua hari, pelaksana kegiatan menyusuri jalan utama dan mengitari area kemitraan konservasi. Setiap temuan didokumentasikan dan dicatat dalam tallysheet untuk kemudian dilaporkan pada saat evaluasi hari ketiga.

Evaluasi pelaksanaan monitoring kali ini digelar secara virtual via google meet yang dipimpin langsung oleh Plt Kepala Seksi SPTV Wil VI Besitang. Slamet Indarjo menyampaikan tindak lanjut serta solusi untuk setiap temuan yang didapatkan selama monitoring.

 

 

Slamet mengutarakan apresiasi kepada team monitoring atas kerjasama yang terlaksana dengan baik, “Semoga dengan adanya monitoring ini dapat mengimplementasikan Program Pemulihan Ekosistem melalui Kemitraan Konservasi di Sekoci”.

Penyuluh kehutanan pertama SPTN Wil VI Besitang, Riski pun menyampaikan pentingnya monitoring pada area Kemitraan Konservasi agar aman dari gangguan pihak luar.

[Teks dan foto©️bbtngl, riski|21032022]

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories