(Medan, Oktober 2021) Combatting Illegal Wildlife Trade (CIWT) bersama BBTN Gunung Leuser menggelar pembentukan dan pelatihan Perempuan Inspiratif Mitra Polhut (PIMP) Bidang Pengelolaam TN Gunung Leuser Wilayah III Stabat di Prime Plaza Hotel.

Acara digelar selama 5 hari dari tanggal 12 s.d.16 Oktober 2021 dan mengikutsertakan 17 peserta yang berasal dari daerah di Kabupaten Langkat. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Balai Besar TN Gunung Leuser, Adhi Nurul Hadi yang didampingi perwakilan Balai Gakkum Wilayah I Sumatera.

“Melalui kegiatan ini kita berharap peserta khususnya dapat mengajak masyarakat di sekitar kawasan untuk menyadari pentingnya hutan untuk kehidupan” sambut Adhi.

Salah satu peserta dari Bekancan, Aulia merasa sangat antusias dengan pelaksanaan kegiatan pelatihan PIMP ini untuk turut andil dalam menjaga kawasan TN Gunung Leuser.

“Perempuan bisa berdaya di masyarakat tanpa ada pembatasan gender, walaupun perempuan bukan berarti tidak bisa berpatroli” ujarnya.

Peserta mendapat berbagai materi dari beberapa narasumber, diantaranya ‘Pola Pendekatan kepada Masyarakat’ dari Nukeu Novia Andriani, dosen Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia; ‘Kebijakan Pengelolaan TNGL’ dari Ruswanto, Kepala BPTN wilayah III Stabat, juga ‘Mengenal rumah kita’ dari Dr. Dony Setga, ST., SH., MH wakil ketua DPRD Kab. Langkat. 

Selain materi, peserta juga melakukan aktivitas lain seperti olahraga, game dan ice breaking. Semoga rangkaian kegiatan ini memberikan manfaat dan semangat dalam kiprah perlindungan kawasan TNGL. 

[Teks & foto ©bbtngl, riski|16102021]

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories