(Medan,   Mei 2022) Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Dr.Ir.Bambang Hendroyono, M.M. sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) bertolak dari Jakarta ke kota Medan pada Ahad (15/5).

Kedatangan Plt Dirjen KSDAE, Direktur Pengelolaan Kawasan Konservasi, Direktur Perencanaan Kawasan Konservasi dan rombongan disambut perwakilan pegawai UPT KLHK lingkup Sumatera Bagian Utara di kantor BBTN Gunung Leuser, Medan.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Kehutanan provinsi Sumatera Utara, serta Kepala UPT KLHK Lingkup Sumbagut dan staf pegawai baik dari UPT BBBKSDA/BKSDA, BBTN/BTN, BPKH, BPHP, BPDASHL, Balai Diklat, Balai Litbang, BPSKL juga Balai Gakkum wilayah Sumatera.

Plt.Dirjen KSDAE menghadiri pembinaan UPT KLHK lingkup Sumbagut ini pertama kalinya sekaligus memberi arahan terkait kebijakan pengelolaan hutan dan pembangunan lingkungan hidup, kepemimpinan transglobal kehutanan, aksi korektif serta lima pilar pengelolaan hutan lestari. 

“Karena mengintegrasikan perencanaan dan pengelolaan kawasan konservasi itu itemnya banyak sekali”, ujar Bambang Hendroyono yang secara panjang lebar menjelaskan materi pembinaan.

Para peserta menyimak dan sesekali mencatat hal-hal penting yang disampaikan. Semoga dapat memaknai dan mewujudkannya untuk pengelolaan hutan yang lebih baik. 

[teks &foto©bbtngl, itatea|15052022]

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories