(Tangkahan, Juni 2020) Bersama Yayasan Leiser International, Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Tangkahan, pada Minggu (21/6).

Ini merupakan penyaluran donasi tahap 2 dari galang dana yang digagas Nicholas Saputra melalui kitabisa.com , sejak awal Mei lalu. Penyaluran donasi tahap 1 telah dilaksanakan sebulan yang lalu kepada 350 KK masyarakat Tangkahan (beritanya disini).

Kali ini, sebanyak 300 paket sembako disampaikan kepada para mahout, ranger, pemilik penginapan dan masyarakat Tangkahan lainnya. Paket terdiri dari 15 kg beras, 1 dus mie instan, 3 ltr minyak goreng, 1 papan telur, 2 kg gula pasir dan 1 bungkus garam dapur.

Warga mengaku senang dan berterimakasih atas bantuan ini. “Senang la, untuk kebutuhan kami sehari-hari” ujar Nabarisa Ginting.

Pelaksanaan kegiatan penyaluran donasi ini dikomunikasikan secara intensif bleh YLI dan BBTN Gurung Leuser serta dibantu oleh pemerintah desa dan masyarakat Tangkahan.

Terimakasih kepada lebih dari 1400 donatur yang telah memberikan sebagian rejekinya untuk masyarakat Tangkahan. Semoga Indonesia segera pulih sehingga kita dapat berkunjung lagi ke Tangkahan.

[teks&foto @bbtngl, hikmah| 21062020]

Category
Tags

Comments are closed

Locations of Site Visitors
Archives