(Rantau Sialang,  Februari 2021) Puluhan pelajar TK Kemala Bhayangkari Tapaktuan melepasliarkan 55 ekor tukik di Stasiun Konservasi Penyu Rantau Sialang, TN Gunung Leuser pada Selasa (9/2). Kegiatan ini digelar dalam rangka Puncak Tema Rekreasi sekolah tersebut, untuk menggali informasi tentang kehidupan penyu di alam.

Menerima kunjungan yang juga dihadiri istri Wakapolres Aceh Selatan, ibu Rahmah Sukardi, Kepala SK Penyu Rantau Sialang membekali para siswa tentang bagaimana cara menanam telur penyu dengan baik dan merawat anak penyu sebelum dilepasliarkan kembali ke laut.

Seluruh siswa terlihat antusias mengikuti proses belajar di SK Penyu Rantau Sialang. Apalagi pada saat bayi-bayi penyu dilepaskan ke laut, para siswa ini dengan riang gembira mempraktekannya.

Bu Erlena, selaku Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNGL yang telah memfasilitasi kegiatan Puncak Tema Rekreasi ini sehingga siswanya mendapat pengalaman yang sangat berharga.

“Stasiun ini layak menjadi lokasi pendidikan konservasi penyu khususnya bagi siswa/i lainnya se-kabupaten Aceh Selatan”, ujarnya.

“Sangat direkomendasikan untuk berkunjung karena banyak ilmu pengetahuan yang dapat digali di lokasi ini”, jelasnya.

[teks&foto©bbtngl, soloon tanjung|09022021]

Category
Tags

Comments are closed

Selamat Datang

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives