(Langkat,   Januari 2020) Petugas Seksi Pengelolaan TN Gunung Leuser Wilayah V Bahorok pada Selasa (26/1) melakukan kegiatan bersih kawasan pada ruas jalan Karo-Langkat. Ruas jalan ini ini merupakan penghubung antara kab. Langkat dan kab. Karo yang melintasi kawasan TN Gunung Leuser sepanjang 5 km.

Jalan ini merupakan kerjasama pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan antara Kementerian LHK (Ditjen KSDAE) dengan Pemprov Sumatra Utara sejak tahun 2018. Kondisi kawasan di kanan kiri jalan masih alami sehingga masyarakat hanya boleh melintas dan ada pembatasan aktivitas masyarakat didalamnya.

Kali ini, kami mendapati sampah yang sengaja dibuang di pinggir jalan dalam jumlah banyak.  Meski papan larangan terpasang di beberapa titik, kejadian ini menunjukkan rasa tidak bertanggung jawab dan kurangnya kesadaran akan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Mari biasakan untuk menyimpan sampah pada tempatnya. Jangan membuang sampah sembarangan , termasuk di pingar jalan.

“Apresiasi kami untuk pelintas yang tidak melempar atau membuang sampah semena-mena dari kendaraan, ujar Palber Turnip, Kepala SPTN Wilayah V. 

Sekitar 150-200kg sampah di pinggir jalan Karo-Langkat dapat petugas kumpulkan pada kegiatan bersih kawasan. Harapannya, setiap kita memiliki empati dan kepedulian terhadap lingkungan mulai dari hati nurani sendiri.

[teks&foto©bbtngl, sptnv|28012021)

 

Category
Tags

Comments are closed

Selamat Datang

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives