(Aceh, Sumut| November 2022) Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser dengan berbagai pihak bersinergi menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kab. Aceh Tenggara, Kab. Aceh Selatan dan Kab. Langkat.

Di Kab. Aceh Tenggara, bantuan diserahkan secara bertahap pada Jumat (4/11) di Desa Lawe Pinis, Desa Makmur Jaya dan Desa Seri Muda, serta pada Sabtu (5/11) di Desa Rambung Teldak dan Desa Rambung Jaya. Kelima desa tersebut terdampak banjir bandang dan longsor yang terjadi pada Senin (31/10) dini hari. Bantuan berupa beras, mie instan, telur, air mineral, gula dan minyak goreng terkumpul atas sinergi dengan mitra FKL, WCS-IP dan KfW.

Desa – desa yang terdampak bencana alam banjir bandang dan longsor di Kec  . Darul Hasanah, merupakan desa yang berada di pinggir batas kawasan TN Gunung Leuser, tepatnya masuk wilayah kerja resor Lawe Mamas.

Sedangkan di Kab. Langkat, desa yang terdampak banjir adalah  Desa Sekoci dan Kel. Bukit Kubu, Kec. Besitang dan beberapa desa di Kab. Aceh Tamiang. Bantuan disalurkan pada Sabtu (5/11) ke tiga posko penanggulangan bencana yaitu Posko Sekoci, Posko Simpang tiga dan Posko Damar Laut. Penyerahan bantuan digelar bersama BBKSDA Sumut dan mitra (WCS-IP, YOSL-OIC, VESSWIC, YSHL, YEL Medan, PETAI dan Voulenteer).Di hari yang sama, BPTN Wilayah I Tapaktuan bersama WCS-IP, FKL dan YOSL-OIC menyerahkan bantuan masa panik berupa sembako di Desa Beutong, Kec. Kota Bahagia, Kab. Aceh Selatan. Banjir luapan Sungai Tunoeng Bakongan ini merendam lahan pertanian dan pemukiman penduduk di Dusun Suka Ramai, Dusun Ingin Jaya dan Dusun Suka Maju.Kepala BBTNGL, U. Mamat Rahmat menyampaikan duka cita atas musibah yang terjadi,  “Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat terdampak. Harapannya dapat sedikit meringankan beban para korban banjir dan longsor”, ujarnya.

“Kami menyampaikan terimakasih juga kepada mitra dan seluruh pihak yang telah sama-sama bersinergi menyalurkan bantuan. Khususnya kepada petugas yang terjun langsung, menyaksikan dan ikut merasakan kejadian ini, kami mengapresiasi”, tambahnya.

[teks & foto @bbtngl, bptn I,II&III| 5112022]

 

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories