Suaq Belimbing, 25 Oktober 2022. Tim monitoring dan evaluasi BBTNGL yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Besar, Dr. U. Mamat Rahmat, S.Hut.,M.P melaksanakan monitoring dan evaluasi program dan kerjasama Rencana Kerja Tahunan lembaga mitra periode 2021-2022 di site monitoring orangutan sumatera, Stasiun Penelitian Suaq Belimbing.

Stasiun Penelitian Suaq Belimbing masuk dalam wilayah kerja SPTN Wil. II Kluet Utara, BPTN Wil. I Tapaktuan. Kali ini, tim monev berdiskusi dengan Yayasan Ekosistem Lestari Medan (YEL Medan) sebagai mitra pengelola di SP Suaq Belimbing. Kerjasama yang dilakukan terkait penguatan fungsi konservasi keanekaragaman hayati melalui dukungan program konservasi sumber daya alam dan ekosistemnya secara berkelanjutan pada wilayah kerja Balai Besar TNGL.

Balai Besar TNGL sebagai UPT Ditjen KSDAE, Kementerian LHK mempunyai tugas pokok sebagai penyelenggara konservasi sumber daya alam dan ekosistemnya. Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut, mitra turut berperan serta dalam penguatan fungsi konservasi sumber daya alam dan ekosistemnya.

Turut hadir dalam monev antara lain Direktur YEL Medan, Kepala Divisi Konservasi In Situ, Kepala Desa Pasie Lembang, Kepala BPTN Wilayah I Tapaktuan, Kepala SPTN Wilayah II Kluet Utara, Manager Stasiun Penelitian Suaq Belimbing dan Staf Stasiun Penelitian.

Kegiatan monev berjalan asik dan sesuai harapan. Setelahnya tim menjajal tracking di dalam areal Stasiun Penelitian Suaq Belimbing. Beranekaragam jenis satwa di jumpai, mulai dari burung, primata, reptil, dan flora cantik seperti Nephentes sp. Tracking di atas jalan papan mempunyai keseruan tersendiri. Sudah ke SP Suaq Belimbing? 

[Teks & foto ©bbtngl, bptn1, arif|26102022]

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories