Aceh Selatan | Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BBTNGL) melalui Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I Tapaktuan (BPTN Wil. I), menggelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Konservasi Alam di Lingkungan SK. Penyu Rantau Sialang pada Sabtu, (3/9/2022) pagi.

Pelaksanaan Kegiatan Bina Cinta Alam kali ini mengusung tema “Menyibak Pesona Alam Rantau Sialang” dengan tujuan menempah dan menumbuhkembangkan semangat konservasi generasi muda milenial di masa mendatang.

Kegiatan pm ini dirangkai dengan berbagai agenda diantaranya acara seremonial, paparan bahan materi, diskusi, pemutaran film konservasi dan berakhir dengan penanaman pohon cemara di sekitar Kawasan Pantai Singgah Mata Rantau Sialang, Desa Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan.

Gelaran acara berlangsung hikmat sejak pukul 09.00 pagi hingga selesai pada pukul 14.30 WIB.

Memancar keceriaan diraut wajah salah seorang peserta, Andriansyah. Menurutnya, “banyak pengalaman dan pengetahuan tentang konservasi alam dan satwa liar mereka dapatkan selama mengikuti kegiatan ini”.

Kepala SPTN Wilayah II Kluet Utara, Teuku Irmansyah, S.Hut., mengatakan bahwa kegiatan edukasi alam ini menghadirkan narasumber dari lembaga mitra yaitu WCS – IP dan FKL (Forum Konservasi Leuser) dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) sederajat yang berada di sekitar kawasan TN. Gunung Leuser.

[Teks dan Foto ©bbtngl, Efa – Ulul Azmi|3 Sept 2022].

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories