(Blang Pidie,   Juli 2021) Petugas TN. Gunung Leuser menggelar kegiatan sosialisasi peraturan perundangan lingkungan hidup dan kehutanan di Gampoeng Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh pada Sabtu (24/7).

Gelaran acara berlangsung khidmat sejak pukul, 09.00 wib hingga jam dua belas siang di ruang Aula Kantor Desa setempat.

Peserta yang hadir umumnya pemuka masyarakat adat dan hukum diantaranya Geuchik, Sekdes, Tuha Peut, Kadus, Ketua Seuneubok dan warga lainnya.

POLHUT BBTNGL, Suandi Selian, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang peraturan perundang – undangan lingkungan hidup dan kehutanan terhadap masyarakat sekitar hutan, khususnya bagi mereka yang berada di desa dampingan TN. Gunung Leuser untuk tidak melakukan aktivitas TIPIHUT (tindak pidana kehutanan) di dalam kawasan hutan konservasi dan kawasan hutan lain.

“Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat sekitar hutan dapat tergugah dan terbuka hatinya untuk ikut serta memelihara dan mempertahankan kelestarian alam demi keberlangsungan kehidupan antar generasi di planet bumi”, lanjutnya.

Keuchik Gampoeng Kaye Aceh, Abd. Rasyid, mengatakan, siap mendukung dan berkomitmen membantu petugas di lapangan dalam upaya perlindungan kawasan hutan.

Sesuai dengan amanah endatu ” JEUREUNEH IE KARENA GET PUCOK, MAKMUE SEUNEUBOK ARIF PETUA”.

(Teks & foto : Efa, Wahyuni – Baiturrahmat|27072021).

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories