(Jakarta,   Maret 2020) Gelaran Indofest 2020 dibuka oleh Direktur PJLHK, Nandang Pribadi pada Kamis (12/3) di Jakarta Convention Center.  Sebelumnya tarian Aceh memeriahkan pembukaan Indonesia Outdor Festival yang diselenggarakan setiap tahun ini.

Di booth Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), TN Gunung Leuser bersama Direktorat  Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi (PJLHK) dan BKSDA Sulteng menyajikan berbagai informasi, aktivitas serta produk konservasi. Mini talkshow bertema jelajah 54 taman nasional tak kalah menarik minat para pengunjung untuk mampir di booth ini.

TN Gunung Leuser dengan support mitra (WCS-IP, YOSL-OIC, YEL, YSI, dkk) membawa ragam promosi dalam bentuk diantaranya pemutaran video /film, aktivitas face painting, virtual reality badak, mengenal rangkong juga aneka merchandise.

Hari kedua dan ketiga, kuis online berbasis android mampu meningkatkan antusias pengunjung menjawab pertanyaan seputar TN Gunung Leuser. Apalagi juara kuisnya mendapat merchandise menarik.

Hari keempat, produk masyarakat binaan (kopi, gelang, gantungan penyu) dan tshirt @oleholehleuser yang dikelola DWP BBTN Gunung Leuser banyak dilirik menjadi buah tangan indofest.

Yang lebih penting tentu saja sajian informasi terkait TN Gunung Leuser dan tema yang diusung selama 4 hari tersebut, yaitu the Magnificent of Leuser. Tak hanya rumah bagi empat satwa kunci (orangutan Sumatera, badak Sumatera, harimau Sumatera dan Gajah Sumatera) atau status internasional yang disandang (Warisan Dunia; Cagar Biosfer dan Asean Heritage Park), TN pertama di Indonesia ini memiliki perwakilan ekosistem yang lengkap dari pantai hingga pegunungan. Keberadaan puncak Leuser dengan jalur pendakian terpanjang di negeri ini, kian membawa TN Gunung Leuser begitu istimewa.

“Berbagai masukan menjadi catatan yang membangun bagi kami untuk lebih baik dan lebih informatif di ajang serupa lainnya”, ujar Fitriana Saragih, Kasie Pelayanan dan Pemanfaatan BBTN Gunung Leuser yang juga hadir sebagai exhibitor.

Sampai jumpa di gelaran selanjutnya ya #KawanLeuser.

Category
Tags

Comments are closed

Locations of Site Visitors
Archives