LINTAS NASIONAL – ACEH BARAT DAYA, Sebanyak 27 orang dari Tim Expedisi Gunung Leuser 2015 yang sudah dilepaskan dari Kantor Resort Kedah, Balai Besar Taman Nasioanl Gunung Leuser (BBTNGL) pada Kamis 14 Oktober 2015 lalu, kini tiba di Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu 31 Oktober 2015 malam.

Kepala SPTN Wilayah I Blangpidie, Buana Darmansyah kepada LINTASNASIONAL.COM menyebutkan, ke 27 orang yang tergabung dalam tim tersebut berangkat dari Kedah di kawasan Gayo Lues pada Kamis dua pekan lalu, kini sudah tiba di Dusun Alue Trieng Gading Gampong Kaye Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten setempat sekira pukul 22.00 WIB tadi malam.

“Alhamdulillah semua anggota kita yang mendaki Gunung Leuser dari Gayo Lues menuju ke Abdya, semua tiba dalam keadaan sehat, setelah menempuh perjalanannya selama 17 hari”, katanya.

Buana menyebutkan,Tim Expedisi Leuser 2015 yang diterjunkan tersebut dalam rangka memperingatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN), Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional serta Hari Gunung Internasional tahun 2015.

Tim tersebut juga akan merintis jalur pendakian dikawasan Gunung Leuser selama 20 hari terhitung 14 Oktober – 1 November 2015, sekaligus melakukan pendataan jalur pendakian menuju Kabupaten Abdya.

“Dengan dilakukannya Expedisi Leuser ini kita harapkan bisa menjadi altenatif dalam menciptakan ruang wisata dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat disekitar lokasi tersebut”, ujarnya.

Menurut pantauan LINTASNASIONAL.COM di lokasi, Sabtu 31 Oktober 2015 malam, kedatangan tim tersebut mendapat sambutan hangat dari pihak pemerintah Abdya, yakni Kepala Dishutbun Abdya, Herman Suriadi yang didampingi Sekretarisnya, Tamrin, Kepala Bidang Peral PS, Nilul Autar, Kepala Dinsos Abdya Yafrizal, serta Camat Lembah Sabil, Usmadi.

Selain disambut hangat tim tersebut juga mendapatkan pendinginan/peusijuk dari pihak Gampong Alue Trieng Gading dan Camat Usmadi. (Ratu)

[sumber: www.lintasnasional.com  | 01112015 | KUSwandono]

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories