(Blangkejeren,  Juni 2021) Balai Besar TN Gunung Leuser dengan dukungan Proyek Sumatran Tiger (GEF-UNDP) menggelar Pelatihan Masyarakat Mitra Polhut (MMP) lingkup Seksi Pengelolaan TN Gunung Leuser Wilayah III Blangkejeren.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak hari ini, Rabu(2/6) hingga esok Kamis (3/6) berlokasi di Villa & Cafe Delegen, Blangkejeren, Gayo Lues.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut tim Polisi Kehutanan (Polhut) Balai Besar TN Gunung Leuser dan Kepala SPTN Wilayah-III Blangkejeren didampingi PIU dari Proyek Sumatran Tiger – Leuser. Sebanyak 26 orang peserta perwakilan masyarakat di sekitar 6 (enam) Resor lingkup SPTN Wilayah-III Blangkejeren, mengikuti kegiatan ini.

Kepala SPTN Wilayah III Blangkejeren, Ali Sadikin dalam arahannya saat membuka acara berharap seluruh peserta dapat mengikuti proses pelatihan ini secara serius dengan mengambil ilmu dari narasumber yang hadir.

“Saya juga berharap seluruh peserta dapat menjadi penyambung lidah BBTN Gunung Leuser untuk menyampaikan pesan-pesan konservasi Leuser kepada masyarakat yang berada disekitar resor masing-masing”, ujar Ali.

Regional Coordinator Proyek Sumatran Tiger – Leuser Khairul Azmi dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini difasilitasi oleh Proyek atas usulan dari SPTN Wilayah-III Blangkejeren dan disetujui oleh Kepala Balai Besar TN Gunung Leuser. Kegiatan ini diusulkan pada tahun 2020 lalu dan baru terealisasi pada tahun anggaran 2021 dengan merujuk pada Permenhut Nomor: 56 Tahun 2014.

[teks&foto @bbtngl,gef-tiger|02062021|khairulazmi]

Category
Tags

Comments are closed

Selamat Datang

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives