(21-22 September 2022) Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser mengikuti Workshop II Rencana Kerja Sub Nasional Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 yang digelar secara hibrid.

Untuk provinsi Aceh, workshop II tersebut diselenggarakan pada Rabu (21/9) di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh. Sedangkan provinsi Sumatra Utara, digelar pada Kamis (22/9) di Grand City Hall, Medan. Kawasan TN Gunung Leuser berada di dua provinsi tersebut sehingga BBTN Gunung Leuser mengikuti kedua workshop baik secara luring maupun daring.

Pelaksaan Workshop II Rencana Kerja Sub Nasional Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 di Banda Aceh dan kota Medan sama-sama diawali dengan arahan dari Sekretaris Ditjen Balai Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan, Dr. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut., M.P. Sosok yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Kerja Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 ini menekankan bahwa rencana kerja yang disusun adalah rencana visi sehingga harus membagi habis target yang telah ditetapkan secara nasional.

“Rencana operasional mohon dicermati ulang, dikembangkan dengan detail sehingga tapak, pelaksana dan anggarannya lebih jelas”, ujar Hanif.

Pada Workshop II, disajikan juga paparan narasumber dari berbagai tim ahli serta pembahasan dan diskusi draft Rencana Kerja Sub Nasional Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 oleh Tim penyusun.

Menurut Direktur Pengelolaan Kawasan Konservasi, semua masukan dari segenap pihak menjadi modal untuk tim melengkapi dan menyempurnakan draft rencana kerjanya. “Perlu dukungan personil pada setiap UPT juga untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi”, kata Ir.Jefry Susyafrianto, MM.

[teks &foto ©bbtngl, ita|23092022]

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories